Rabu, 10 Juli 2013

Indonesia urutan ke-6 negara dengan inovasi ekonomi terbaik



Biasanya, negara-negara kaya mendominasi daftar negara paling inovatif di dunia. Indikator yang digunakan untuk mengukur inovasi ekonomi suatu negara pun berbeda-beda.
Global Innovation Index 2013 melansir, Swiss, Swedia, dan Inggris ada di posisi teratas negara-negara yang paling inovatif. Kini muncul versi lain.
entrepreneur.com menyebutkan, ada 84 kriteria negara paling inovatif di bidang ekonomi. Mulai dari lembaga, sumber daya dan penelitian, infrastruktur, kepuasan pasar dan bisnis, outputnya, hingga pengetahuan serta teknologi dari hasil kreativitasnya.
Inovasi terkadang dihasilkan dengan dana yang besar. Tentu saja hal ini membuat negara kaya masuk dalam jajaran teratas. Namun berikut ini adalah negara yang justru melakukan inovasi dengan dana paling efisien.  Salah satunya adalah Indonesia. Di peringkat teratas adalah Mali, disusul Republik Moldova, Guinea, Malta, Swaziland. di posisi ke-6 ada Indonesia disusul Nigeria, Kuwait, Costa Rica, Venezuela. Indonesia di peringkat ke-6 dari 10 negara dengan inovasi ekonomi paling efisien, berdasar hitungan output dan inputnya. Negara-negara yang masih bertumbuh dalam inovasi ekonomi adalah Republik Moldova, China, India, Uganda, Armenia, Vietnam, Malaysia, Yordania, Mongolia, Mali, Kenya, Senegal, Hungaria, Georgia, Montenegro, Kosta Rika, Tajikistan dan Latvia.
 (Merdeka.com)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *